RAMBUT WASIAT …
“ aduh … sha! Sakit, jangan di tarik dong !!! “ protes temy.“ini tuh udah yang ke 101 kalinya rambut lo nyangkut di pintu kamar gw !!“ keluh rasha.
“ habis pintu kamar lo rame banget sih, pake beginian segala !! “
“ makanya, laen kali kalo mo masuk kamar gw rambut lo di lurusin dulu biar gak nyangkut. “ ledek rasha yang baru aja berhasil misahin rambut temy dari tirai pintu kamarnya.
“ sembarangan aja lo sha ! nie rambut wasiat dari nenek gw tau. Liat aja, di keluarga gw Cuma gw doang yang punya rambut kayak begini.”
“ tapi gw pegel kalo harus misahin rambut lo dari pintu kamar gw tiap hari “
“ yaudah, lo lepas aja tuh tirai dari pintu. Beres kan ?!! “
… … …
“ tem, emang lo gak bosen apa jadi bahan ejekan anak satu sekolah gara-gara rambut kribo lo itu ?? “ singgung rasha.
“ biarin aja !! yang punya rambut kan gw. Mereka aja yang pada sirik. Percaya deh, bentar lagi juga mereka pada ngikutin gaya rambut gw. “ kata temy penuh percaya diri.
“ Ciiiiiaaaahhh … mana mau mereka punya rambut nyusahin kayak lo. Gw aja Ogah !!! “
* * *
Senin pagi sehabis upacara, temy dan rasha duduk di tribun penonton di aula basket. Acara class meeting kali ini dibuka oleh aksi anak-anak dancer yang dipimpin sama Sharon. Aksi mereka yang memukau membuat acara jadi semakin meriah, apalagi disusul dengan pertandingan basket antar sekolah. Dan inilah saat yang ditunggu-tunggu sama temy, soalnya ada radit !!!
Pertandingan sudah berlangsung setengah jam.
“ tem, score nya berapa-berapa ??? “ Tanya rasha yang dari tadi sibuk sms-an
Temy menggeleng.
“ tau … “ jawabnya yang gak sedikitpun mengalihkan pandangannya dari radit yang lagi bermain di lapangan.
“ lha ??? dari tadi lo melototin apaan tem ??? “ Tanya rasha heran. Sementara temy udah kayak orang kena sirep, dari tadi gak ngedip-ngedip.
“ tuh … “ tunjuk temy sambil senyum-senyum sendiri.
“ astaga temy !!! lo harus bisa terima kenyataan dong !!! liat saingan lo siapa ?? Sharon temy, Sharon !!! rambut lo aja kribo kayak gitu, gimana radit bisa suka sama lo ?? “
Temy menatap rasha dengan kesal.
“ lo jangan bikin gw pesimis dong sha !! “ tukasnya.
“tapi lo harus sadar tem, dapetin radit itu gak mungkin !!! “ ujar rasha geregetan.
“ mungkin sha, dan gw pasti bisa !!! “ kata temy optimis.
Rasha Cuma bisa mendengus pasrah.
“ temy … “ panggil elmo si ketua osis,
“ dua hari lagi kita akan ngadain pemilihan ratu sekolah. Isi formulirnya ya ? nih … buat lo juga sha ! “ jelasnya yang kemudian sibuk ngebagiin formulir ke semua cewe di sekolah termasuk ‘sharon’.
“ mending lo gak usah ikutan deh tem. Daripada entar lo nangis “ saran rasha.
“ apaan sih lo sha … justru itu kesempatan gw buat perang sama cewe sok cakep itu. “ ujar temy tersungut-sungut.
“ tapi dia itu emang cakep tem. Liat dong, tampang blesterannya itu bisa bikin semua cewe pada mupeng.”
“ friend. No fish can be caught without beat !! “ kata temy sok bijak.
“ apaan tuh tem ?? “ Tanya rasha gak ngerti.
“ tanpa usaha, lo gak akan dapetin hasil !!! “
“ tapi tem… “ protes rasha belum selesai.
“ because, all is not gold that glitters !! “
“ apaan lagi tuh tem ??? “ Tanya rasha lagi makin gak mudenk.
“ orang yang kelihatannya cantik, belum tentu perbuatannya juga cantik. “
* * *
Acara pemilihan ratu sekolah sudah dimulai. Rasha memilih untuh mundur dan gak ikutan. Tapi temy tetap maju. Bahkan dia sampe dandan abis-abisan buat ikut acara ini.
“ tem, sebenernya lo itu cantik. Cuman yang bikin lo jelek itu rambut lo.” Ledek rasha.
“ hari ini gw bakal buktiin ke lo, kalo rambut gw ini bisa bawa hoki. “
“ iya,iya. Gw percaya ko !! “ rasha manggut-manggut, tapi sebenarnya dia juga gak yakin.
“ woyyy brekelle !!! ikutan juga lo ??? kenceng juga nyali lo … “ hardik salah seorang teman radit bernama jaya.
“ eh jay, Lo bisa sopan gak sih ??! “ bentak rasha.
“ sorry deh cantik, abis temen lo ini gak tau diri sih! Liat deh dit, rambut kribo kayak gini mo diikutin pemilihan ratu sekolah, udah pasti gak bakal menanglah … emangnya tuh juri picek apa ?? “
* * *
Acara dimulai. Elmo yang bertugas sebagai pembawa acara sudah berdiri di atas panggung. Satu persatu peserta pun tampil.
“ sorry gw minta perhatiannya sebentar … tadi kita udah liat kan, siapa aja kandidatnya … tapi, Sebelumnya gw akan umumin putri sekolah tahun ini…… “ ujar elmo .
“buruaaaannn gak pake lama …. “ ujar salah seorang penonton.
“ yang berhak buat jadi putri sekolah adalah …. Sharon hardland !!! “
“ Hhhuuuuuuu … … “
Sharon lemas seketika. Padahal dia udah bayangin gimana asiknya pake mahkota ratu sekolah dan dapet aplous dari banyak orang. Tapi kayaknya dia harus puas sebagai putri sekolah aja. Sharon naik ke atas panggung sengan tampang asam.
“ kalo Sharon Cuma jadi princess, truss Queennya siapa dong ??? “ Tanya seorang penonton lagi yang keliatannya penasaran banget.
“ ratu sekolah kita tahun ini adalah …. Temy desqina !!! “ teriak elmu dengan gamblag.
Waktu mendadak berhenti. Semua orang bingung dan heran. Mata mereka melotot dan mulut mereka menganga lebar.
“ lo semua pasti pada heran khan, kenapa bisa temy yang jadi Queen of the year kita ?? ternyata, dibalik rambut kribonya ini, dia punya hati yang baik, otak yang smart, dan juga absensi kehadirannya selalu penuh …. So, kapan lagi kita punya ratu sekolah yang baik, rajin, dan berbakat kayak temy. “
“ tuh kan sha, apa gw bilang. Nie rambut bawa hoki. “ ujar temy kegirangan setelah menerima piala.
“ kebetulan doang tem … “ sahut rasha gak mau kalah.
“ gw yakin sha, bentar lagi radit pasti bakal nembak gw. “
“ jangan mimpi lo !!! itu gak mungkin !!! mana mau radit sama lo ?? “ sahut Sharon yang tiba-tiba aja muncul.
“ sorry temy. Tapi gw emang gak suka cewe kribo !!! “ tambah radit.
* * *
“ ajjiiiibbbb … … sejak kapan ada cewe secantik itu disini ?? kog gw gak pernah liat ya ?? “ seru jaya yang baru aja kelar latihan basket.
“ anak baru kali !!! “ sahut radit enteng.
“ tapi kok kayak pernah kenal ya ?? “ gumam jaya sambil mikir.
“ emang lo gak tau jay, itu kan temy !!! dia langsung ngelurusin rambutnya gara-gara radit bilang dia gak suka cewe kribo !!! “ celetuk elmo.
Radit yang kaget langsung nyamperin temy.
“ temy !!! “ Panggil radit.
“ kenapa dit ?? “
“ ada yang mau gw omongin sama lo. Ikut gw yuk !!! “ radit mengajak temy menyingkir dari rasha.
“ tem, gw balik duluan aja ya … “ pamit rasha.
“ kenapa lo jadi berubah kayak gini ??? “ Tanya radit merasa bersalah.
“ biar lo suka sama gw. Kan lo gak suka cewe yang rambutnya kribo. “ jawab temy polos.
“ tem, sebenernya … gw udah suka sama lo dari dulu. Cuma gw gengsi nerima kenyataan kalo cewe yang gw taksir itu kribo ! maafin gw ya tem … gara-gara gw, lo jadi berubah.“
“ gak apa apa kok. Lagian, gw juga bosen rambut gw nyangkut mulu di pintu kamar rasha. “
Radit tersenyum kecil.
“ tem, lo mau gak jadi cewe gw ?? “
Temy langsung mengangguk cepat. Secara, kapan lagi ghitu loh ???
* * *
Sore harinya dirumah rasha.
“ rasha … … !!! “ panggil temy yang dengan PD nya langsung masuk ke kamar.
“ Temy AWASSS …. !!! “ teriak rasha terlambat. Rambut temy udah nyangkut duluan di tirai pintunya.
“ Aaaauuuuuuu … … “
“ tuh kan, gw bilang juga apa ?? elo sih, maen nyelonong aja !!! “ celoteh rasha pada temy.
“ aduh !!! pelan-pelan dong sha, bondingan gw rusak nih … “ protes temy.
“ rambut lo bawa sial sih !!! “ umpat rasha sambil berusaha melepaskan rambut temy dari tirai kamarnya.
“ tapi gak apa apa deh. meskipun gw harus kehilangan rambut hoki gw, yang penting radit udah jadi milik gw. “
“ Aaaaaauuuuu … … sakit tau !!! “ teriak temy kesakitan.
“ apa ??!! lo jadian ??? “ teriak rasha kaget, dan tanpa sadar menarik rambut temy.
Akhirnya temy tersenyum puas penuh kemenangan.
THE END
LUCKY INDRASWARI.Doc
CAMEO
Tidak ada komentar:
Posting Komentar